Kamis, 21 Oktober 2010

Polisi Lakukan Penyelidikan Penyebab Terjadinya Longsor Di Morowali

Palupost.com -  Kepolisian  Resort (Polres) Morowali melakukan peyelidikan penyebab longsor yang mengakibatkan tewasnya 13 orang  tertimbun longsor  di perbukitan Koya Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali pekan lalu. 

Kapolres Morowali AKBP  Suhirman Sik, melalui juru bicara Polda Sulteng Kompol Kahar Muzakkir, mengatakan sejak Rabu lalu pihak Kepolisian telah melakukan penyelidikan awal terjadinya longsor  di Perbukitan Koya Desa Bunta Kecamatan Petasia
Kabupaten Morowali.  “ Namun pihaknya belum memperoleh kesimpulan apa penyebab utama dari longsor tersebut   disebabkan karena masih mengumpulkan informasi.” Beber Kahar Sapaan Akrabnya.

Sementara itu Direktur PT Agro Nusa Abadi (PT ANA) mengatakan pihaknya bertanggung jawab secara seseluruhan  akibat yang ditimbulkan dari longsor yang terjadi  seluruh korban yang meningal dunia juga mendapat santunan dan asuransi dari pihak perusahaan. Apabila Korban yang anak memiliki anak juga akan mendapat beasiswa dari perusahaan.

Pihaknya pun siap apabila Kepolisian akan meminta keterangan dari pihak perusahaan. Dugaan sementara  penyebab longsor diakibatkan penambangan galian C di sekitar lokasilLongsor. Dan juga intensitas hujan yang cukup tinggi  namun masih dilakukan penyelidikan lebih dalam.

Longsor yang terjadi Selasa lalu, mengakibatkan 13 orang meninggal dunia  dan menghancurkan sebuah base camp perusahaan, 1 buah ekscavator, 4 buah truk,  dan 7 buah kendaraan roda dua. Yudi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar