Rabu, 20 Oktober 2010

Kurangi Kecelakaan, Satlantas Polres Palu Pasang Papan Himbauan

Palupost.com - Kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di sepanjang diWilayah Kota Palu, membuat berbagai pihak merasa prihatin.
Karena itu, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan tersebut, jajaran Sat Lantas Polres Palu memasang papan peringatan yang dipasang di beberapa titik yang dianggap sebagai tempat rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).
Kasatlantas Polres Palu AKP Edwwi Kurniayanto SH, Sik, yang ditemui diruangannya Rabu (20/10) kemarin mengatakan, pemasangan papan peringatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Palu di tempat teridentifikasi rawan kecelakaan ini ditujukan oleh seluruh pengguna jalan tanpa terkecuali.
Untuk tempat-tempat yang dipasangi papan peringatan tersebut tambah Kasatlantas, adalah tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan seperti di Jalan Perempatan Setia Budi, Otista, Yos sudarso, Mamboro, Kayumalue, Ponegoro, Buluri, serta tempat yang lainnya yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan sebutnya.
Namun, lanjut dia, meski hanya daerah-derah tersebut yang dipasangi papan peringatan, bukan berarti daerah tidak dipasangi papan peringatan tidak rawan kecelakaan. Untuk itu, pihaknya tetap mengimbau agar para pengguna jalan untuk terus mengutamakan kehati-hatian dan kewaspadaan saat berkenderaan.
Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati terutama pada jalan yang rawan kecelakaan seperti tikungan dan jalan yang berlubang . Selain itu, diharapkan kepada pengguna jalan terutama kendaraan roda empat dan dua untuk beristirahat jika lelah dan mengantuk saat berkendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan,” himbaunya. Yudi 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar