Selasa, 19 Oktober 2010

Polda Sulteng Kerahkan 8000 Personil, Kawal Pengunjuk Rasa

Palupost.com – Kepolisian Daerah (Polda) sulteng, siap mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang aksi unjuk rasa di Kota Palu, dalam rangka memperingati satu tahun masa pemerintahan SBY-Boediono yang dijadwalkan jatuh pada tanggal 20 Oktober (Hari ini-Red).

"Kami sudah siap mengantisipasi gelombang aksi unjuk rasa besok. Hingga saat ini, kami terus mengikuti perkembangan setiap harinya," kata Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Sulteng Kompol Kahar Muzakkir kepada sejumlah wartawan diruangannya, Selasa (19/10).

Meski begitu, kata Kahar, polisi belum bisa memastikan berapa jumlah kelompok massa yang akan turun ke jalan, besok. Ditanya apakah sudah ada kelompok massa yang mengajukan izin aksi, Kahar belum bisa menjelaskan. "Kami masih menunggu perkembangan," kata Kahar sapaan akrabnya.

Kahar mengatakan, pihaknya tidak mematok jumlah personel polisi yang akan dikerahkan untuk pengamanan besok. Jumlah personel kepolisian, kata dia, akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. "Kita melihat ke situasional untuk pengamanan," tandas Kahar. Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar