Selasa, 19 Oktober 2010

Polres Palu Masih Kembangkan Kasus Pencurian Laptop

Palupost.com - Aksi pencurian barang elektronik dengan sasaran khususnya toko yang menjual Laptop. Kamis pekan lalu (21/10) terjadi dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian Laptop. Yang menjadi korban dua-duanya adalah toko yang menjual Laptop. “TKP pertama di toko Laptop samping Mal Tatura ada sekitar 8 Laptop yang dicuri dan di toko Laptop di Jalan Suharso depan rumah sakit Undata ada sekitar 4 Laptop yang dicuri,” ujar Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Darno, kemarin (19/10).
 Menurut Darno, pelaku membongkar pintu depan saat pemilik toko sudah menutup tokonya. Ada kemungkinan pelaku sudah mengamati saat-saat pemilik toko sudah meninggalkan toko mereka. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan pelaku untuk membongkar toko dan mengambil Laptop. “Toko yang dimasuki pencuri tidak ada penjagannya. Jadi saat pemilik sudah mengunci toko mereka kemudian beraksi,” katanya. 



Diperkirakan dengan melihat banyak jumlah Laptop yang ambil, pelaku lebih dari satu orang. Dalam menjalankan aksi mereka berkomplotan, ada yang mengawasi dari luar dan ada yang masuk ke dalam toko untuk menjalankan aksi pencurian mereka. “Yang jelas pelakunya lebih dari satu orang, karena jumlah Laptop yang dicuri lebih dari satu dan ada yang bertugas membongkar pintu,” ujarnya.

Saat ini tutur Darno, pihaknya masih mengembangkan kasus pencurian laptop dengan memeriksa keterangan dari saksi-saksi. Dari pengembangan sementara para pelaku adalah komplotan lebih dari satu orang dan melakukan aksinya dengan sasaran toko-toko elektronik khususnya Laptop yang tidak ada penjaganya. Yudi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar