Selasa, 02 November 2010

Spesialis Pembobol Mobil, Masih Berkeliaran Polisi Didesak Ungkap Pelaku

Palupost.com - Kawanan maling spesialis pembobol mobil, kantor, dan perumahan, kembali meneror warga di Wilayah Kota Palu, hingga saat ini belum tertangkap oleh pihak kepolisian sehingga  membuat resah sejumlah warga Kota Palu,
 
Kejadian aksi pembobolan yang terjadi di Jalan S Parman Kecamatan Palu Timur, Senin (2/11) lalu, membuat kerugian bagi korban hingga puluhan Juta Rupiah, karena uang tunai sebesar Rp 30 Juta lebih dan sebuah laptop raib. Bahkan pelaku sempat memecahkan kaca mobil milik korban guna mengambil barang tersebut.

Namun hingga kini para pelaku masih belum berhasil ditangkap polisi, para pencuri dengan bebas melenggang diluar. Hal ini yang membuat warga kembali di khawatirkan dengan keamanan lingkungannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Palu AKP Darnp, ketika dikonfirmasi diruanganya, Selasa (3/11) kemarin mengatakan, hingga saat ini   masih melakukan pengembangan  kasus tersebut. Pihaknya berharap agar warga selalu optimis dan percaya akan kinerja polisi, “ Ya kita berharap Masyarakat bersabar ,’’ujar Darno.


Sebelumnya aksi pembobolan pun, pernah terjadi. Satu unit laptop merk Axioo cor2duo milik korban Arifuddin yang barada di dalam mobil miliknya merk Suzuki APV raib digasak maling, ketika parkir dihalaman belakang Mesjid di seputaran Jalan Mesjid Raya, Jumat (22/10) bulan lalu.

Kejadian itu berlangsung saat Arifuddin sedang melaksanakan Shalat Jumat di mesjid tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, Saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian mengaku tak sempat melihat pelaku beraksi. Namun ia melihat pelaku meninggalkan lokasi menggunakan motor Yamaha Jupiter MX warna merah hitam.

Sementara itu juga, pemilik kenderaan Arifuddin mengaku mengetahui kejadian usai Sholat Jumat. Begitu tiba di tempat parkir, kaget karena kaca mobil telah pecah. Setelah diperiksa ternyata laptop seharga kurang lebih Rp7 juta sudah raib, berselang kemudian, korban pun langsung melaporkan kejadian yang baru menimpanya ke pihak yang berwajib.


Sementara Sekitar Senin (25/10) bulan lalu, Spesialis kawanan pembobol kembali beraksi, di Kantor Adira Quantum yang terletak dijalan Basuki Rahmat Kecamatan Palu Selatan menjadi target bandit tersebut.

Kawanan ini berhasil masuk setelah berhasil mendongkel pintu dibagian belakang kantor Adiara Quantum yang bergerak dibidang kredit barang elektronik yang saat kejadian tidak dijaga. Setelah berhasil masuk, pencuripun masuk ke ruang kantor dan menyikat Tujuh unit laptop berbagai merk, akibatnya Perusahaan tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Yudi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar