Senin, 25 Oktober 2010

Humas Polda Sulteng Gelar Sosialisasi PPID

Palupost.com - Puluhan Kepala Sub Bagian Humas di jajaran Polres, yang berada di wilayah hukum Polda Sulteng, mengikuti sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di Torabelo Mapolda Sulteng, Senin (25/10) kemarin. Sosialisasi ini diselenggarakan selama Tiga hari dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2010, dari pagi hingga sore. 
       
Dalam pengarahannya, Kombes Pol Marwoto  AKBP Gustam Leo dari Divisi Humas Mabes Polri mengatakan, diharapkan para Kassubag Humas di jajaran Polres Polda Sulteng dapat memahami tugasnya tentang kehumasan. Apalagi jabatan Kasubbag Humas merupakan ujung tombak Polres untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.
       
"Sebab, berdasarkan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sekarang ini tidak boleh ada lagi informasi yang tidak disampaikan ketengah - tengah masyarakat," jelasnya.

Meski telah diberlakukannya undang-undang KIP, dirinya mengimbau kepada seluruh perserta agar memberikan informasi sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Namun meskipun terbuka, bukan berarti buka - bukaan secara tidak terarah," ujarnya didepan puluhan mata peserta sosialisai pelatihan PPID dan Humas Polda Sulteng. Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar