Jumat, 22 Oktober 2010

Sebagian Tahanan Dititipkan Sel Polres Palu dan Rutan Maesa

Palupost.com - Tahanan Polda Sulteng, sejak pekan lalu penuh. Padatnya penghuni tahanan Polda Sulteng itu karena dipenuhi oleh puluhan anggota Polres Buol yang berstatus terperiksa dan sudah menerima putusan sidang disiplin Polda Sulteng. “Pokoknya tahanan penuh dengan anggota Polres Buol yang sudah terima putusan siding disiplin. Semuanya sudah kami tahan sesuai dengan putusan siding disiplin 21 hari,” ujar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Propam Polda) Kompol Bambang Surdjadi, kemarin (22/10).
Senada dengan itu, Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakkir mengatakan sesuai dengan hasil putusan sidang disiplin ada sekitar 20 anggota Polres Buol yang sudah mendapat putusan sidang disipilin kurungan di tempat khusus selama 21 hari dan yang saat ini berada di tahanan Polda Sulteng adalah mereka yang sedang menjalani hasil putusan sidang disiplin.
Sementara, menurut seorang perwira di Polres Palu yang minta namanya tidak disebutkan, akibat penuhnya tahanan Polda Sulteng yang didominasi tahanan oknum polisi yang sedang menjalani putusan sidang disiplin kurungan badang 21 hari. Karena tahanan Polda penuh, beberapa tahanan terpaksa dititipkan di sel tahanan Polres Palu dan beberapa tahanan dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Maesa. “Kalau tidak salah ada dua tahanan dititip sel Polres Palu dan ada beberapa juga yang dititip di Rutan Maesa,” ujar sumber. Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar