Sabtu, 30 Oktober 2010

Brimob Kelapa II Di Pulangkan Ke Jakarta

Palupost.com - Sebanyak 170 personel Brigadir Mobil atau satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang dikirim Mabes Polri untuk membantu pengamanan dan pemulihan pasca insiden berdarah di Kabupaten buol, selama hampir 4 Bulan bertugas, akhirnya dipulangkan kembali ke Jakarta, Sabtu malam (30/10) pecan kemarin di Bandara Mutiara Palu.

Pasukan polisi pilihan itu tiba di Palu, pada Bulan Agustus lalu untuk diberangkatkan ke Buol, untuk bertugas selama hampir 4 bulan lamanya. "Mereka di kirim kemari untuk penambahan pengamanan," kata Wakapolda Sulteng Kombes Pol Dewa Parsana, melalui juru bicara Polda Sulteng Kompol Kahar Muzakkir yang dikonfirmasi media ini.

Polisi berpakaian hitam-hitam itu diangkut dari Kabupaten Buol dengan menggunakan tujuh buah mobil bus dan tiga mobil truk milik polisi. Pasukan tambahan sebanyak 170 personel dari Satuan 3 Pelopor Mabes Polri itu didatangkan dilengkapi dengan senjata lengkap dan sekitar pukul 20.00 Wib, Polisi berpakaian hitam tersebut diberangkatkan dari Palu menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Lions Air.

Menurut Kahar, pasukan tambahan itu dikirim ke Buol agar keamanan di kota tersebut semakin kondusif. Brimob tambahan itu juga sekaligus menggantikan Brimob dari Kota Tolitoli yang sudah dua bulan bertugas pengamanan aksi unjuk rasa menurunkan Bupati di Buol beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, satu SSK Brimob Polda Sulawesi Tengah juga telah diberangkatkan ke Kota Buol beberapa jam setelah insiden Buol berdarah pecah antara polisi dengan warga sipil. Pengiriman pasukan Brimob itu juga didukung dengan satu unit "Barracuda" sebagai pendukung kendaraan operasional di lapangan. Selain untuk pengamanan dan pengayoman masyarakat Buol pasca kerusuhan, Brimob itu juga akan ditugaskan melakukan pengamanan lebaran Idul Fitri. Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar