Senin, 04 Oktober 2010

HUT TNI Ke- 65 Di Sulteng Sukses

Tribuntengah.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 65 Tentara Nasional Indonesia (TNI),  jajaran Korem 132 Tadulako Sulteng, yang digelar  di lapangan Watulemo Walikota Palu, pada Selasa (5/10), berjalan dengan  sukses. Pada acara itu, Pangdam VII Wirabuana  Mayjen TNI Amril Amir bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Danrem Kol Kav Thamrin Marzuki sebagai Komandan Upacara.




Pasukan upacara, selain personil TNI, Polri, LLAJ dari dinas perhubungan, PNS dan anggota Polisi Pamong praja serta Pramuka. Acara dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah,HB Paliudju, Walikota Palu H Rusdy Mastura, para Bupati, unsur muspida, serta sejumlah pengurus organisasi masyarakat. Pangdam Mayjen TNI Amril Amir, pada kesempatan itu membacakan amanat panglima TNI. Ia mengatakan, sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari rahim perjuangan bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. 


Derap langkah pengabdian TNI menyertai perjalanan bangsa telah ditembus dengan begitu banyak pengorbanan harta benda, keringat, air mata, tetesan darah, bahkan jiwa raga dari para pendahulu. Semua itu merupakan pengorbanan yang tulus ikhlas demi kepentingan dan kejayaan serta keharuman nama bangsa Indnesia.Sebagai generasi penerus TNI, sudah seharusnya kita sampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan rakyat pejuang yang telah mendidikasikan diri dan hidupnya kepada TNI, bangsa dan negara.



Sementara itu, atraksi Pemburuan serta penanggulangan para kolompok separatis dan Teroris menjadi bagian dalam acara tersebut, dengan menggelar simulasi penggrebekan tempat persembunyian teroris yang dilakukan sejumlah Defile pasukan  prajurit TNI dari kesatuan Riders yonif Raksatama 711 Tadulako, dan atraksi seni beladiri ketangkasan Yongmodo, Merpati putih/Doublestick yang dipertontonkan dari Kompi senapan 711 turut memeriahkan serta mengagumkan sejumlah undangan yang hadir pada  acara HUT TNI ke- 64. Yudi


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar