Senin, 22 November 2010

Spesialis Rumah Kosong, Diciduk Polisi

Palupost.com - Satu orang pelaku spesialis rumah kosong dan Elektronik dibekuk kepolisian dari Polsek KP3 Pantoloan, Minggu akhir pekan lalu sekitar pukul 17.30 Wita, dikelurahan Pantoloan Kecamatan Palu Utara.

Kepala Satuan Sektor KP3 Pantoloan Iptu Suriadi SH, yang dikonfirmasi media ini pertelfon Senin (22/11) kemarin mengatakan, satu orang pelaku ditangkap setelah mendapatkan laporan dari korban bernama Achmad Junaidi (35), warga Kompleks BSU Kelurahan Pantoloan, yang mengaku rumahnya distroni pencuri, yang berhasil membawa lari satu unit Laptop dan dua buah HP. “Korban melapor, barang miliknya dicuri orang didalam rumah, saat ditinggal kosong.” Terangnya.

Suriadi menambahkan, modus pelaku saat itu, berpura-pura dating bertamu ke rumah korban yang saat itu ditinggal kosong, karena pemiliknya ada ke Palu. Melihat pintu terbuka, akhirnya sejetika itu pelaku langsung menggasak satu unit laptop dan HP diatas meja rumah korban.” Setelah mencuri kemudian pelaku mendatangi KP3, kalau dirinya dituduh mencuri sama korban.” Imbuhnya.

Setelah melakukan pengembangan dengan sejumlah informasi, akhirnya pihak Kepolisian KP3, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku bernama Amat (27) warga Pantoloan, yang saat itu juga melaporkan kalau dirinya dituduh mencuri sama korban. “ Saat kami lidik, ternyata dia sebagai pelaku pencurian laptop milik korban yang juga pegawai Bumi Sarana Utama.” Beber Kapolsek Iptu Suriadi SH.

Setelah terungkap dan menagkap pelaku, Akhirnya tersangkja Amat langsung dijebloskan kedalam sel tahana Mapolsek KP3 Pantoloan, untuk diproses secara hukum. “ Ternyata pelakunya seorang resedivis yang kerap beraksi diwilayah Kelurahan Pantoloan, dari tangan tersangka kami berhasil mengamnkan satu unit laptop dan dua buah HP, untuk dijadikan Barang-bukti (BB), dan saat ini tersangkanya sudah kami tahan untuk ditindaklanjuti.” Tegasnya. Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar